Minggu, 16 Desember 2012

Jebol Ruang Siar Stasiun TV Hanya Demi Mengecek Facebook

 
Kecanduan, apapun itu bentuknya pasti punya dampak negatif. Tak terkecuali kecanduan internet, dalam kasus ini cinta mati sama Facebook.
Dua remaja ini rela menjebol ruang siar CNN Center di Atlanta, negara bagian Georgia Amerika Serikat. Pagi-pagi buta sekitar pukul setengah empat mereka ditangkap oleh petugas dan tertangkap tangan sedang mengecek profil mereka di situs jejaring sosial.
Aldayne Fearon (18) dan Francis Mutemwa (17). Dua bocah inilah yang menjadi pelaku penerobos ruang siar CNN itu. Begitu mereka berhasil masuk ke ruang siar CNN lantai 6, mereka langsung meyalakan dua unit komputer. Akibat tindakannya, dua bocah in didenda sebesar $500.
Kasus ini mungkiin terlihat tidak berbahaya dan terasa remeh temeh. namun bila disoroti lebih mendalam, insiden ini memperlihatkan betapa seriusnya dampak dari kecanduan internet.
Sebuah studi mengenai hal ini yang dilakukan oleh Akademi Sains di Cina  memperlihatkan, otak manusia yang sudah kecanduan internet sudah sama halnya dengan orang-orang yang kecanduan narkoba, alkohol ataupun judi. dari riset tersebut ditemukan kerusakan pada bagian otak yang terhubung dengan proses emosional, kemampuan berfikir, dan fungsi kognitif.
Jadi bagi kamu yang mungkin sering menghabiskan waktu melek hanya untuk facebook-an atau main Farm Ville, segeralah kembali ke jalan yang benar. jangan sampai tingkat kecanduan internet ini menjadi semakin akut.

Tidak ada komentar: