Sabtu, 15 Desember 2012

10 Wanita Korea Paling Bersinar

seperti Negara lain, Korea juga memiliki aktris, musisi dan model dengan kecantikan oriental khas Asia Timur dan bakat yang membuat namanya dikenal dunia. Karena dua hal ini, berikut daftar 10 selebritis Korea paling bersinar dan populer saat ini.

1. Song Hye Kyo
Pada tahun 2010, aktris kelahiran 22 November 1981 ini masuk dalam daftar 100 wanita paling cantik di dunia.
Mantan kekasih Hyun Bin ini berada di nomor 18, mengalahkan beberapa aktris Hollywood seperti Scarlett Johansson, Megan Fox dan Jessica Alba. Kecantikannya sering dimanfaatkan untuk keperluan modeling, iklan dan salah satunya berperan sebagai Han Ji-eun di serial populer Full House (2004).
Secara keseluruhan ia membintangi 17 serial drama televisi, 7 film dan 3 kali sebagai model video klip
2. Lee Hyori
Cantik dan Seksi, selalu melekat pada karakter wanita kelahiran 10 Mei 1979 ini. Lee Hyori dikenal sebagai musisi paling berbakat, sejak orang pertama kali mengenalnya di girlband Fin.K.L (1998). Sosoknya kian menonjol saat ia memutuskan untuk memulai bersolo karir. Lee juga dikenal sebagai musisi dengan bayaran mahal di Korea.

3. Kim Tae Hae
Dibutuhkan 4 Film sejak karirnya dimulai pada tahun 2002, atau setahun sejak memulai karir di dunia akting sehingga namanya mulai dikenal. Perannya untuk karakter saudara tiri yang jahat di “Stairway to Heaven” sebagai Han Yoo-ri, membuat namanya kian populer. Kecantikan cewek kelahiran 29 Maret 1980 ini sering dihubung-hubungkan dengan Song Hye Kyo. Cantik dan modis, membuat kim kebanjiran order untuk berakting di film dan iklan. Kim juga sempat berperan bersama Lee Byung Hun dalam serial 'Iris'. Serial ini sangat sukses dan menuai pujian di Korea dan beberapa Negara diluar Korea.
4. Kim Hee Sun
Akibat sering membintangi beberapa film produksi non Korea, wanita kelahiran 25 Februari 1977 ini juga dikenal di China, Jepang, Hong Kong, Taiwan dan seluruh Negara Asia Tenggara. Bahkan, perannya di the Myth bareng Jacky Chan, membuat namanya sempat menarik perhatian Hollywood. Sejak awal karirnya, tahun 1994, ibu satu anak ini telah membintangi 21 judul film dengan 12 penghargaan.

5. Son Ye Jin
Aktris kelahiran 11 Januari 1982 mulai dikenal sejak debut serial drama pertamanya “Delicious Proposal” (2001). Namanya kian dikenal masyarakat Asia sejak ia membintangi serial drama “Summer Scent” (2003). Dalam awal karirnya (2000) ia telah membintangi 15 judul film, 8 judul seri drama dan 28 penghargaan.

6. Lee Da Hae

Wanita kelahiran 19 April 1984 ini sempat hidup dan mengambil program akting dan juga tarian tradisional Korea di Australia. Orang mulai mengenal sosok Lee berkat perannya di beberapa film populer, seperti “My Girl”, “Green Rose”, “East of Eden” dan “Miss Ripley”. Lee Da Hae juga sempat tampil sebagai cameo dalam serial 'Fugitive Plan B' yang dibintangi Rain. Kecantikan yang khas dan penampilan yang sempurna, membuatnya selalu masuk dalam daftar 10 artis Korea tercantik berbagai versi.
7. Jeon Ji Hyun
Wanita kelahiran 30 Oktober 1981 ini mengawali karir sebagai seorang model. Ia pun kemudian mencoba peruntungan di dunia akting. Perannya sebagai Eun-joo di “Il Mare” (2000), menginspirasi sutradara Amerika untuk membuat versi Amerika berjudul Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock.
Namanya kian meroket setelah membintangi serial “My Sassy Girls” (2001), yang sebelumnya meraih sukses dalam bentuk film. Karena perannya ini, Jeon Ji Hyun mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival Film Daejong tahun 2002.
8. Han Ga In
Model dan aktris ini mulai dikenal berkat aktingnya di “Sunshine Hunting” (2000). Sejak saat itu, wanita yang sering masuk dalam daftar 10 aktris tercantik Korea ini sering membintangi beberapa serial drama Korea. Pemilik nama lahir Kim Hyun Joo ini juga sempat mendapat penghargaan berkat aktingnya. Artis kelahiran 2 Februari 1982 ini juga sempat meraih penghargaan “Excellence Awards” pada Tahun 2005.

9. Eugene Kim
Wanita kelahiran 3 Maret 1981 ini memulai karirnya dengan bergabung di girlband S.E.S tahun 1997. Ia kemudian memutuskan bersolo karir, dari sini Eugene kian dikenal dan populer di Korea. Eugene mulai mencoba dunia akting pada tahun 2002 dalam film berjudul “Loving You”. 23 Juli kemarin, ia menikahi kekasihnya, aktor Ki Tae Young. Keduanya bertemu saat syuting serial 'Creating Destiny'.

10. Kim So Yeon
Kim So Yeon merupakan salah satu artis yang masuk dalam jajaran artis Korea tercantik. Wanita kelahiran 2 November 1980 ini terkenal setelah membintangi serial 'All About Eve' mendampingi aktor Jang Dong Gun dan sebuah film produksi Hong Kong “Seven Swords” (2005). Aktris ini juga sering dibicarakan saat membicarakan 10 aktris tercantik Korea.


Oleh : Adi / Berbagai Sumber




Tidak ada komentar: