Minggu, 16 Desember 2012

10 Kata Kunci Paling Dicari Di Google Search Sepanjang 2011

Hal apa yang paling berkesan selama tahun 2011 ini? Google punya jawabannya. Melalui Zeitgeist, Google berhasil menjaring milyaran kata kunci dan merangkumnya menjadi 10 teratas pencarian paling populer tahun ini.

Penyanyi pendatang baru asal Amerika Serikat Rebecca Black rupanya menjadi orang yang paing dicari di tahun ini. Bahkan kepopulerannya sanggup mengalahkan top star semacam Lady Gaga ataupun Adele. Selain Black masih ada 9 topik lain yang merajai di tahun 2011. Berikut daftar selengkapnya.
1. Rebecca Black
Artis Youtube ini mulai menanjak karirnya semenjak single berjudul 'Friday'. Bermula dari hujatan yang ditujukan kepadanya malah membuat wanita yang masih berusia 14 yahun ini semakin melejit popularitasnya. Bahkan Zeitgeist memperbandingkan kepopulerannya di Google Search dengan Lady Gaga.

2. Google+
Entah konspirasi korporasi Google atau benar-benar populer, Google+ menempati peringkat kedua kata kunci paling dicari sepanjang 2011. Diberitakan bahwa Google+ telah mampu mengumpulkan 10 juta lebih pengguna untuk bergabung di jejaring sosial baru ini.
3. Ryan Dunn
Berita kematian aktor reality "Jackass" ini rupanya dicari banyak pengguna internet di seluruh dunia khususnya Amerika Serikat. Awalnya banyak spekulasi bahwa kematiannya terjadi pada saat syuting film produksi MTV itu. Tapi sebenarnya sebab meninggalnya Ryan adalah karena kecelakaan lalu lintas.
4. Casey Anthony
Ibu muda ini dituduh telah membunuh buah hatinya Caylee yang masih berusia 2 tahun. Mayat anaknya ditemukan di sekitar hutan di daerah Orlando. Namun 5 Juli 2011 Casey Anthony dinyatakan tidak bersalah oleh juri pengadilan.
5. Battlefield 3
Game produksi Electronic Arts ini berhasil menjual 5 juta kopi games pada minggu pertamanya sejak dirilis. Pencarian dengan kata kunci 'Battlefield 3' menanjak 1.773% dibanding tahun 2010 menjadikan game first person shooter ini nangkring di posisi 5 kata kunci paling populer 2011.
6. iPhone 5
Konsumen dan para analis telah mengatisipasi bahwa setelah iPhone 4, Apple bakal merilis iPhone 5 di kuartal 3 yahun 2011. Tapi prediksi mereka meleset dan iPhone 4S lah yang dirilis sebagai produk terbaru.
7. Adele
Pelantun lagu 'Someone Like You' ini banyak membuat berita di tahun 2011. Setelah sukses menjual debut album bertitel '21' sebanyak 208.000 kopi di minggu pertama, ia juga sukses meraih banyak penghargaan di berbagai ajang musik internasional. Namun kesuksesannya berbanding terbalik dengan kondisi kesehatannya. Dia dikabarkan mengalami faringitis dan terpaksa membatalkan seluruh show-nya sampai 2012.
8. 東京 電力 (Fukushima Nuclear Plant)
Gempa bumi berskala besar yang melanda Jepang berakibat fatal. Reaktor nuklir Fukushima mengalami kerusakan dan kebocoran radiasi. Warga dunia sempat dibuat cemas karena takut terkena paparan radiasi dari Jepang.
9. Steve Jobs
Berita kematian pendiri Apple ini juga banyak dicari di Google. Gizmo dari seluruh dunia sangat merasa kehilangan selepas meninggalnya sosok yang disebut-sebut sebagai tokoh paling berpengaruh abad ini.
10. iPad 2
Apple meluncurkan junior komputer tablet yang diproduksinya. Terjual lebih dari 500.000 unit di minggu pertama, banyak konsumen yang penasaran apa saja fitur terbaru yang ditawarkan dan mencarinya lewat internet.
sumber; Zeitgeist

Tidak ada komentar: